Beritakota.id, Jakarta – Traveloka, platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan peluncuran program promosi andalan terbarunya, yaitu Traveloka Staycation Week 2022. Program yang menawarkan diskon hingga 70% untuk berbagai produk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata ini merupakan wujud komitmen Traveloka untuk mewujudkan rencana liburan para pengguna.
Saat ini minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dan liburan semakin menguat, hal ini tercermin dalam survei internal Traveloka pada September 2022 yang menyebutkan bahwa 70% pengguna telah merencanakan liburannya dalam waktu dekat. Sebanyak 75% pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan kota tujuan terfavorit seperti Bandung, Yogyakarta dan Bali.
Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer, Traveloka, mengatakan, sejak awal tahun, masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas secara normal dan minat berwisata masyarakat terus bergeliat. Khususnya dalam enam bulan terakhir.
“Kami juga mencatat pertumbuhan tren berlibur staycation yang kini terus meningkat popularitasnya, seiring dengan peningkatan jumlah konsumen yang melakukan perjalanan dan berlibur. Sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi, kehadiran Traveloka Staycation Week 2022 merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan keuntungan lebih dan memenuhi aspirasi berlibur konsumen menjelang libur akhir tahun,”ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 20 Oktober 2022.
“Terlebih dari itu, sejalan dengan program pemulihan sektor pariwisata, Traveloka Staycation Week juga diadakan sebagai bentuk dukungan berkelanjutan Traveloka bagi inisiatif pemerintah dengan berupaya untuk terus mempromosikan berbagai destinasi
wisata untuk mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata ke tingkat sebelum pandemi sekaligus membantu menstimulasi peningkatan bisnis para mitra.
Gavin Gunawan, CEO & Rev Director of Verse Hotel, menyambut baik program ini dan mengatakan, peningkatan tren staycation dan liburan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir menumbuhkan harapan sekaligus optimisme pelaku industri pariwisata seperti kami.
“Kami mengapresiasi Traveloka yang telah menginisiasi Traveloka Staycation Week, yang menjadi sarana bagi kami memperluas jangkauan pasar, memudahkan kami dalam menghadirkan inovasi, memberikan kemudahan, serta menawarkan berbagai benefit bagi pelanggan yang ingin merencanakan liburan dan perjalanan mereka,”pungkasnya
Berlangsung selama dua pekan, Traveloka Staycation Week 2022 terbagi dalam dua periode, yakni periode pemesanan dan periode menginap. Periode pemesanan akan berlangsung pada tanggal 21–28 Oktober 2022 dengan diskon hingga 70% untuk berbagai produk. Sementara periode staycation akan berlangsung pada 29 Oktober–3 November 2022. Meskipun demikian, konsumen tetap dapat melakukan pemesanan pada periode staycation untuk kebutuhan libur akhir tahun dengan promosi yang tidak kalah menarik.
Bekerja sama dengan lebih dari 6.900 pelaku industri pariwisata di tanah air, Traveloka juga siap menembus rekor MURI dengan jumlah orang terbanyak yang membunyikan bel hotel pada waktu bersamaan sebagai tanda dimulainya promosi Traveloka Staycation Week pada 21 Oktober 2022 nanti.
“Sebagai platform perjalanan dan gaya hidup, Traveloka berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi nasional melalui berbagai upaya menggandeng para mitra di setiap inisiatif termasuk Traveloka Staycation Week, sehingga semua pihak dapat berperan aktif dalam berkontribusi mendorong kebangkitan sektor pariwisata pasca pandemi secara berkelanjutan,” tutup Shirley.