Beritakota.id, Jakarta – Industri fesyen menjadi salah satu sektor yang terkena dampak akibat munculnya virus Corona di dunia. Semua pihak yang terkena imbas dari wabah ini terus berjuang dan saling membantu memberi dukungan satu sama lain untuk tetap bertahan di Era Pandemi saat ini.
Salah satu desainer Indonesia dan pemilik brand busana muslim Indonesia “VIVIZUBEDI”, Vivi Mar’i Zubedi, menanggapi adanya Pandemi di satu sisi dapat menggerakkan semangat para pelaku bisnis fesyen untuk terus produktif dalam berkarya serta melakukan adaptasi membangkitkan perekonomian negeri ini.
Sebagai salah satu brand yang turut memperhatikan isu sosial dan ekonomi di Indonesia, Vivi bersama Yayasan VIVIZUBEDI Indonesia telah melakukan berbagai kegiatan sosial diantaranya; program Sedekah #CegahCovid, pembagian beras gratis di Banjar Baru dan lainnya dalam masa Pandemi. Sebelumnya VIVIZUBEDI juga telah menjalankan beberapa program yaitu diantaranya kampanye #1000MukenuntukIndonesia dan program pembangunan Masjid di beberapa daerah di Indonesia.
Dalam perjalanan karirnya bersama VIVIZUBEDI Brand, Vivi menjadi salah satu tokoh yang kerap menaruh perhatian pada pemberdayaan perempuan. Melalui bisnis fesyen-nya, Vivi terinspirasi untuk memberdayakan kerajinan lokal hasil karya pengrajin perempuan-perempuan Indonesia dengan menjalin kolaborasi pada karyanya. Pada kesempatan New York Fashion Week 2018, Vivi melibatkan hasil kerajinan tangan perempuan Indonesia mempersembahkan koleksi Urang Banua yang terinspirasi dari Kain Sasirangan dan Tenun Pegatan yang dibuat langsung oleh para pengrajin perempuan di Kalimantan.
Pada program ISEF 2019, VIVIZUBEDI turut mempersembahkan koleksi The Purun Label yang diprakarsai dengan membeli kerajinan purun dari tangan pengrajin di Kalimantan. Koleksi ini didasari oleh conscious fashion yang tidak hanya tampak stylish tapi juga memberdayakan perempuan sebagai pengrajin dan kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan.
Peran Vivi sebagai pelaku bisnis mempertimbangkan pemberdayaan dan potensi perempuan-perempuan Indonesia tentunya menjadi salah satu aspek kepemimpinan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Meneruskan visinya, bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, VIVIZUBEDI secara khusus mempersembahkan sebuah koleksi sebagai bentuk apresiasi kepada para perempuan Indonesia dengan kampanye bertajuk #FromVIVIZUBEDItoIndonesia.
Kampanye tersebut menjadi bentuk bakti dan apresiasi VIVIZUBEDI Brand untuk bangsa Indonesia yang senantiasa selalu mendukung bisnis fesyen untuk terus berkembang baik di pasar lokal maupun global.