Iptek  

Belajar di Luar Negeri Makin Mudah dengan Kehadiran TOEFL Lounge

IIEF Membuka TOEFL® Lounge Pertama, Kini Melayani Pelajar Indonesia
IIEF Membuka TOEFL® Lounge Pertama, Kini Melayani Pelajar Indonesia

Beritakota.id, Jakarta – Indonesian International Education Foundation (IIEF) dan Educational Testing Service (ETS) meluncurkan TOEFL® Lounge, pusat informasi dan layanan gratis bagi calon peserta ujian TOEFL® di Indonesia, berlokasi di Menara Imperium LG 31, Kuningan, Jakarta Selatan.

TOEFL® Lounge diluncurkan untuk memberikan akses informasi yang akurat dan terpercaya kepada publik atas TOEFL iBT®, sebuah ujian kecakapan Bahasa Inggris yang paling dihormati dan diterima, yang digunakan untuk keperluan belajar, bekerja, dan imigrasi. Peluncuran TOEFL® Lounge mengikuti peningkatan terbaru yang dilakukan oleh Educational Testing Service (ETS) pada TOEFL iBT®, yaitu mempersingkat waktu ujian menjadi kurang dari dua jam dan memperbarui proses pendaftaran akun, dan pendaftaran tanggal ujian menjadi lebih cepat dan lebih mudah daripada sebelumnya. Lebih dari 12.000 institusi di lebih dari 160 negara di seluruh dunia telah menggunakan skor TOEFL iBT® sebagai persyaratan.

Di TOEFL® Lounge, masyarakat luas dapat mengakses informasi TOEFL iBT® secara akurat, langsung, dan interaktif. Staf ahli IIEF akan membantu proses pendaftaran pembuatan akun, pembayaran ujian menggunakan pembayaran lokal, serta pendaftaran tanggal ujian. Tak hanya itu, TOEFL® Lounge juga akan menjadi tuan rumah berbagai acara bagi masyarakat luas untuk meningkatkan keterampilan dan memantapkan persiapan sebelum belajar ke luar negeri atau mengajukan beasiswa.

“Belajar ke luar negeri kini semakin mudah bagi pelajar dan masyarakat Indonesia dengan dibukanya TOEFL® Lounge,” ujar Diana Kartika, Direktur IIEF. “TOEFL® Lounge tidak hanya berfungsi sebagai pusat informasi dan layanan untuk TOEFL iBT®, yang telah lama menjadi gerbang utama untuk belajar ke luar negeri, TOEFL® Lounge juga akan berfungsi sebagai tuan rumah dari berbagai acara menarik dan sesi informasi yang berfokus pada persiapan dan pemantapan belajar ke luar negeri.”

Acara peluncuran yang dihadiri oleh 100 peserta dari kalangan pemerintah, sekolah, perguruan tinggi, lembaga bahasa serta instansi pengelola berbagai beasiswa di Indonesia juga turut dihadiri oleh Pejabat dari ETS Princeton, Amerika Serikat, pengembang ujian TOEFL®.

Dalam keynote speech, Rohit Sharma, Senior Vice President ETS – Global Higher Education and Workskills menyatakan, “ETS dan TOEFL® Program dengan bangga memberikan dukungan penuh kepada IIEF dalam peluncuran TOEFL® Lounge. Untuk membekali pelajar dan masyarakat Indonesia dengan informasi dan sumber daya yang mereka butuhkan dalam pengalaman belajar ke luar negeri dan menyediakan akses ke wawasan utama untuk mendorong perjalanan pendidikan tinggi mereka, kami mengambil langkah signifikan dalam membuka pintu lebih banyak kesempatan bagi pelajar di seluruh dunia untuk belajar dan mengaktualisasikan tujuan pendidikan tinggi mereka.”

IIEF adalah organisasi pendidikan di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1982. IIEF telah melayani lebih dari 2 juta peserta ujian seluruh Indonesia dan bekerja sama dengan tidak kurang dari 300 perguruan tinggi dan Lembaga Bahasa di seluruh Indonesia. IIEF merupakan perwakilan resmi ETS di Indonesia untuk TOEFL®.

Untuk informasi tambahan, kunjungi situs www.iief.or.id atau hubungi IIEF Testing Division di [email protected].

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *