Cinta Quran Foundation Gelar Amazing Muharram 12

Cinta Quran Foundation secara berkesinambungan menyelenggarakan event spektakuler Amazing Muharram
Cinta Quran Foundation secara berkesinambungan menyelenggarakan event spektakuler Amazing Muharram

Beritakota.id, Jakarta – Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam atau tahun Hijriah. Bulan ini merupakan pembukaan yang penuh kemuliaan bagi umat Islam untuk hijrah menjadi manusia lebih baik.

Hal ini lah yang menjadi dasar bagi Cinta Quran Foundation secara berkesinambungan menyelenggarakan event spektakuler Amazing Muharram. Dan ditahun yang ke-12 ini Amazing Muharram hadir dengan perpaduan konsep training, talk show, dan entertainment dengan mengusung tema “Infinity Life: Serenity – Happiness – Meaningful,” digelar pada Ahad, (20/08/2023), di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno membuka perhelatan acara Amazing Muharram 12 dan berpendapat, acara Amazing Muharram dan acara lain berbalut keagamaan yang melibatkan banyak umat muslim merupakan modal bergeraknya sektor ekonomi kreatif serta UMKM.

“Begitu besarnya acara ini maka ada peluang usaha, begitu banyak konten yang otomatis tercipta dalam upaya mendukung serta mendorong kegiatan UMKM sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi” ucap Sandiaga.

Amazing Muharram diisi tausiyah atau ceramah agama oleh (UAS) Ustadz Abdul Somad, mengungkapkan, “Ada 72 – 73 persen umat Islam di dunia belum bisa, bahkan tidak bisa baca Alquran (buta aksara Alquran).

UAS menambahkan, “Dengan adanya acara ini di harapkan bisa menjadi tonggak Founder & CEO Cinta Quran. Event ini merupakan awal untuk membebaskan sodara-sodara muslim kita yang masih buta huruf atau tidak bisa baca Qur’an. Semoga tidak berhenti sampai hari ini saja dan di acara ini saja. Kita bisa berkumpul untuk memotivasi umat Islam yang belum bisa baca Qur’an. Dan berharap kedepannya akan ada aksi nyata setelah acara ini. Kalau perlu ‘Every Month Amazing’ demi keutuhan umat.

Acara ini sangat luar biasa, kita semua gembira, bahagia termasuk yang muallaf sekalipun mempunyai tujuan yang sama yakni memberantas buta huruf Al Qur’an” pungkas UAS.

Ustadz Fatih selaku Founder & CEO Cinta Quran mengatakan,
“Amazing Muharam 12 di selenggarakan untuk menunjukan kemuliaan bulan Muharam”, Kami punya misi besar untk menjadikan Indonesia Cinta Qur’an untuk itu amazing Muharam ini di selenggarakan. Sebagaimana kita ketahui Indonesia dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia harusnya membuat Rasulullah tersenyum dan bangga tapi nyatanya jumlah penganut Islam terbesar di dunia ini membuat Rasulullah bersedih karena umat yang banyak itu 73 persen tidak bisa membaca Alquran” jelas ustadz Fatih kepada awak media .

Acara inipun melibatkan beberapa pembicara inspiratif nasional dan internasional yang memiliki kompetensi baik dalam ilmu maupun pengalaman selain Ustadz Abdul Somad, Ustadz Fatih Karim diantaranya adalah: Habib Ali Zainal Abidin Al Kaff, Vince Asya Focarelli, Arie K Untung, Coach Jamil Azzaini, Coach Harri Firmansyah, Coach Asep Supriatna, Taufiq Ismail, Opick Tombo Ati, Ummu Sajjad, dan Angelina Sondakh.

Lebih dari sekadar acara inspiratif, Amazing Muharram 12 juga memiliki tujuan amal yang mulia. Seluruh kegiatan ini didedikasikan untuk mendukung Syiar Quran Project (SQP), khususnya program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ).

IBBQ adalah inisiatif yang membebaskan lebih dari 100.000 orang di Indonesia dari buta aksara Al-Quran sejak tahun 2012.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *