CSR, Sharp Indonesia Lakukan Program Vaksinasi Nasional

Beritakota.id, Jakarta – Program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada pemulihan dampak Covid-19 di tanah air, pertengahan Oktober lalu Sharp Indonesia memulai rangkaian program vaksinasi nasional bertajuk Bakti Untuk Negeri: Sharp Ada Untukmu.

Berkolaborasi dengan Yayasan Human Initiatives dan dinas kesehatan daerah, program ‘Sharp Ada Untukmu’ memulai debutnya di Desa Bitung, Kabupaten Tangerang. Dikatakan  secara langsung oleh Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia. “Pada fase pertama ini Sharp Indonesia melakukan vaksinasi kepada 630 dosis orang. Ini merupakan wujud dukungan kami, selaku perwakilan korporasi kepada program pemerintah untuk dapat mencapai target vaksinasi nasional”.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengawasi langsung kegiatan vaksinasi di desa Bitung, dihadiri oleh dr. Indri selaku Kepala Sub Bagian Gizi. Pada kesempatan ini dr. Indri menyampaikan apresiasinya atas dukungannya penyelenggaraan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang, “Kami ucapkan terima kasih kepada Sharp Indonesia yang telah bersedia mendukung program vaksinasi untuk warga kami. Bantuan yang diberikan oleh Sharp Indonesia sangat membantu kami dalam pelaksanaan pemerataan vaksinasi di wilayah sini”, ujar dr. Indri.

Program Bakti Untuk Negeri ; Sharp Ada Untukmu berencana akan menyasar 6 wilayah lainnya di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Gunung Kidul, Kota Surabaya, Gresik dan Pemalang. Menargetkan 1.000 vaksin per wilayah, Sharp berharap dapat membantu pemerataan vaksin berskala nasional, sebagai wujud dukungan percepatan pemulihan dampak Covid-19.

Selain program vaksinasi, Sharp pun menyelenggarakan program CSR lainnya sebagai upaya peningkatan kesjahteraan masyarakat di masa pandemi. Sukses digelar sejak November 202o lalu, program pendampingan dan pengembangan UMKM ‘Sharp Berdikari’ telah menunjukan hasilnya dimana beberapa peserta dampingan mampu mengembangkan usahanya dengan melakukan perluasan produk, perubahan kemasan hingga pemasaran.

Guna mengikuti perkembangan dan tuntutan pasar. Sharp Indonesia menyelengggarakan kegiatan sarasehan membahas pentingnya peran Public Relations dan Branding bagi UMKM. “Di era modern seperti saat ini, peran PR dapat mendukung aktifitas pemasaran sebuah produk sehingga PR telah menjadi bagian dalam strategi pemasaran guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan baik secara finansial dan juga penjualan”, tutup Pandu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *