Iptek  

IIEF Meluncurkan TOEFL ITP® Authorized Test Center

Beritakota.id, Jakarta – IIEF atau Indonesian International Education Foundation meluncurkan TOEFL ITP® Authorized Test Center, jaringan resmi lembaga penyelenggara ujian TOEFL ITP® di Indonesia pada acara 2024 TOEFL ITP® Partners Gathering di JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Peluncuran TOEFL ITP® Authorized Test Center menegaskan kembali dukungan dan kerja sama IIEF dengan Lembaga-lembaga penyelenggara ujian TOEFL ITP® yang resmi dan mumpuni yang tersebar di seluruh Indonesia seiring dengan animo masyarakat terhadap ujian TOEFL ITP® yang semakin bertambah setiap tahunnya. IIEF mencatat peningkatan jumlah test taker atau peserta ujian TOEFL ITP® sebesar 15% pada tahun 2023 dibanding tahun 2022.

Peningkatan ini mendorong IIEF menetapkan Authorized Test Center yang bertujuan untuk meminimalisir resiko kerugian yang dapat diakibatkan jika masyarakat mengikuti ujian TOEFL ITP® di Lembaga penyelenggara yang tidak resmi. Saat ini IIEF telah bekerja sama dengan tidak kurang dari 150 universitas dan lembaga bahasa yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Kini TOEFL ITP® sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat di Indonesia. TOEFL ITP® kerap digunakan sebagai salah satu persyaratan mengukur kemampuan Bahasa Inggris yang banyak digunakan di kalangan swasta dan nasional, baik itu berupa salah satu syarat kelulusan perguruan tinggi, program belajar dan beasiswa, program kepegawaian, seperti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), beasiswa LPDP, dan lainnya.

Baca juga: IIEF Catatkan Sejarah Rekor Muri Gelar Ujian TOEFL ITP Serentak dan Terbanyak

Peluncuran TOEFL ITP® Authorized Test Center ini merupakan komitmen IIEF untuk terus meningkatkan kapasitas sumber daya masyarakat hingga pelosok negeri,” ujar Diana Kartika, Direktur IIEF. “Dengan TOEFL ITP® Authorized Test Center masyarakat akan lebih mudah mengakses dan melakukan ujian TOEFL ITP® yang resmi dari ETS di seluruh penjuru Indonesia dari Aceh hingga Merauke.”

Acara peluncuran yang dilaksanakan bersamaan dengan 2024 TOEFL ITP® Partners Gathering, acara tahunan yang dilaksanakan oleh IIEF, ini dihadiri sekurangnya 48 universitas dan lembaga kursus bahasa yang telah membantu penyelenggaraan ujian TOEFL ITP® di Indonesia.

IIEF adalah organisasi pendidikan di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1982. IIEF telah melayani lebih dari 2 juta peserta ujian seluruh Indonesia. IIEF merupakan perwakilan resmi Educational Testing Service (ETS) di Indonesia untuk TOEFL®.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *