Beritakota.id, Jakarta – Sepanjang kuartal pertama 2021, CARRO, platform jual beli mobil mendapatkan hasil yang positif hingga ke daerah di luar Pulau Jawa, seperti kota Makassar hingga ke ujung kota Jayapura, dimana semua transaksi terjadi secara online.
“Kami telah melihat peningkatan tren dari masyarakat Indonesia yang semakin percaya untuk melakukan transaksi pembelian mobil secara online dari platform jual beli yang terpercaya. Terbukti CARRO telah mengalami peningkatan jumlah konsumen dari luar Jakarta atau pulau Jawa, dimana mayoritas dari mereka percaya dengan kualitas mobil yang telah mendapatkan sertifikasi dari tim CARRO, tanpa harus datang ke Jakarta untuk melihat sendiri secara langsung. Bahkan hal yang cukup mengejutkan dimana kami juga telah mengirimkan mobil kepada konsumen kami hingga ke Jayapura,” ucap Aditya Lesmana, Co-founder CARRO dalam siaran persnya, Sabtu (20/3/2021).
CARRO melihat bahwa ditengah perubahan yang terjadi akibat pandemi, permintaan akan kebutuhan mobil tetap selalu ada. Namun demikian industri otomotif perlu mengidentifikasi, beradaptasi, dan melakukan inovasi untuk dapat memastikan produk atau layanan yang diberikan dapat memenuhi keinginan konsumen, membedakan dari pesaing, serta menyediakan sarana digital yang mudah diakses oleh masyarakat dari manapun.
Melalui layanan hybrid online-offline, sepanjang kuartal pertama 2021, CARRO telah mendapatkan ratusan permintaan dari konsumen di luar pulau Jawa. Bahkan tercatat 1 dari 5 penjualan online bulanan CARRO berasal dari kota-kota di luar pulau Jawa, dimana kendaraan seperti SUV dan MPV menjadi pilihan utama konsumen.

Untuk meningkatkan layanan, CARRO Indonesia juga meningkatkan model komunikasi dan interaksi dengan konsumen, dimana konsumen dapat berkomunikasi serta melakukan pengecekan mobil secara virtual melalui video conference, atau dapat juga melakukan test drive dan pengecekan langsung melalui bantuan perwakilan dan relasi yang tinggal di daerah setempat.
“Salah satu kunci utama pertumbuhan CARRO hingga menjangkau daerah-daerah di pelosok nusantara, adalah karena konsumen menemukan kenyamanan dan kepercayaan terhadap CARRO atas kualitas mobil yang bisa mereka dapatkan dibandingkan dengan dealer lokal. Sebagai bentuk komitmen kepada konsumen, CARRO selalu memberikan penawaran terbaik, seperti gratis 1 tahun asuransi, jaminan garansi mesin & transmisi 90 hari, dan 7 hari pengembalian dana. Disamping itu, pembelian dapat diselesaikan dengan cepat dan mobil dapat dikirim ke rumah konsumen dalam waktu 24 jam setelah pembayaran diterima,” tambah Aditya.
Sebagai bentuk upaya untuk memperkuat dukungan purna jual, CARRO memiliki mitra asuransi dan bekerjasama dengan banyak mitra bengkel lokal di hampir setiap kota di seluruh Indonesia, sehingga dapat memberikan pengalaman kepemilikan mobil yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.