Partisipasi Anak Muda Kota Bekasi Melek Politik

#DiskusiKota Nobar Capres 2024
#DiskusiKota Nobar Capres 2024

Beritakota.id, Jakarta – Komunitas Bangun Kota dan Bekasi Ambil Peran dengan sukses menggerakkan partisipasi anak muda Kota Bekasi dalam pemilu melalui acara #DiskusiKota: Nobar Capres 2024.

Acara berlangsung pada Minggu, 4 Februari 2024 di Pasar Alam Creative Space, Vida Kota Bekasi, dan dihadiri oleh berbagai komunitas seperti Artery Performa, Gueari Galeri, Valueup, Karang Taruna 16 Durian Vida, serta komunitas kreatif lainnya.

Baca juga: Debat Capres, Anies Sebut Seluruh Tujuan Pembangunan Adalah Membangun Kebudayaan

Tema debat Capres 2024 kali ini menyoroti isu-isu penting bagi anak muda Kota Bekasi seperti kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi sosial.

Acara tersebut juga menjadi wadah strategis untuk bertemu dengan calon legislatif dari masing-masing pasangan calon presiden. Narasumber yang diundang antara lain Syafiq Fadlu Rahman, Yunan Prasetyo Kurniawan, dan Fatan Fahriady, dengan Imam Pesuwaryantoro dari Bangun Kota sebagai moderator.

Sebelum dimulainya diskusi, turut diadakan acara pembukaan yang dipandu oleh Master of Ceremony (MC) Saudari Oky Ratri dan Saudara Danu Firman. Selain itu, seni panggung turut memeriahkan acara melalui deklamasi puisi oleh Saudari Senja Nurima dan pertunjukan musik biola oleh Aprizal Rabandi, seorang seniman lokal.

Presiden Direktur Bangun Kota, Abi Sutanrai Abdilah, menekankan pentingnya kesadaran politik bagi generasi muda Kota Bekasi, khususnya Generasi Milenial dan Z, untuk memahami lebih dalam mengenai calon presiden dan calon legislatif. Dia juga mengajak untuk meningkatkan ruang diskusi yang kritis dan kreatif guna mencari solusi atas permasalahan kompleks Kota Bekasi.

Acara Nobar Pilpres 2024 di Pasar Alam Creative Space Vida Bekasi juga mengusung konsep Less Waste Event sebagai komitmen dalam mendukung gaya hidup ramah lingkungan. Ini tercermin dari pengurangan sampah, penggunaan kemasan ramah lingkungan, hingga penggantian air minum kemasan sekali pakai dengan water refill station.

Harapannya, acara #Diskusi Kota: Nobar Pilpres 2024 dapat menginspirasi generasi muda Kota Bekasi untuk lebih peduli terhadap pentingnya partisipasi dalam pemilu dan memiliki sikap yang tidak skeptis terhadap dunia politik Indonesia. Sebagai penyemangat, kata-kata BJ Habibie disampaikan, “Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita,’’tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *