Pengelola KIW Klaim Tidak Ada Karyawannya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Beritakota.id, Jateng- PT KIW (Persero) selaku BUMN yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pengelolaan Kawasan Industri turut memiliki tanggung jawab dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, terkhusus di dalam Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW).

Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya jumlah karyawan yang bekerja di Perusahaan yang berada di lingkungan KIW, yaitu sebanyak 21.451 karyawan dari 95 perusahaan yang terdiri dari 37 PMA dan 58 PMDN, di lingkungan Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW). Oleh karena itu, KIW menerapkan dengan ketat protokol kesehatan dan selalu melakukan monitoring terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di lingkungan KIW.

PT KIW (Persero) sejak awal adanya Pandemi Covid-19 telah membentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, dan meminta semua Perusahaan yang berada di KIW membentuk Satgas Covid -19 atau Petugas penanganan Covid-19 di masing-masing perusahaannya, guna memudahkan koordinasi dan pencegahan bersama-sama Covid-19 di lingkungan KIW.

Melalui Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 KIW telah dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan di lingkungan KIW mulai dari pengukuran suhu tubuh bagi orang yang memasuki KIW, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di berbagai sudut kawasan, menerapkan kawasan wajib masker bagi semua orang yang memasuki wilayah KIW, menerapkan sistem kerja WFH atau Shift, monitoring pelaksanaan protokol kesehatan di masing-masing perusahaan, melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan KIW dengan melakukan sosialisasi, penertiban dan patroli setiap hari.

Sebagai kepedulian terhadap masyarakat di luar KIW, PT KIW (Persero) juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit yang terdampak Covid-19. KIW senantiasa pula berkoordinasi dengan Petugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di masing-masing perusahaan di lingkungan KIW dengan meminta laporan secara berkala guna meng-update kondisi kesehatan di masing-masing perusahaannya.

Dengan segala upaya yang telah dilakukan dan berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pengelola dengan semua perusahaan yang ada, dan ditunjang dengan disiplin yang tinggi. Hingga press release ini diterbitkan, tidak ada satupun Satgas Covid tingkat perusahaan di lingkungan KIW yang melaporkan adanya kasus Covid-19 di perusahaannya.

Tidak hanya itu, pada hari Kamis, 9 Juli 2020, KIW bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan lapangan dalam rangka survey pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kerja dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di beberapa perusahaan di KIW. Berdasarkan hasil kunjungan lapangan tersebut, tidak terdapat karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *