Beritakota.id, Jakarta – PT Nose Herbal Indo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk hadir di acara Pameran Industri Kecantikan Terbesar yaitu, Cosmobeaute Indonesia 2023.
Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai dari 12 – 14 Oktober 2023, booth Nose sendiri terletak di Hall B H20, Jakarta Convention Center (JCC).
Pameran terbesar industri kecantikan di Indonesia kembali digelar untuk ke-16 kalinya. Menghadirkan inovasi kecantikan terbaru dan mempertemukan para pelaku bisnis kecantikan dari Indonesia dan mancanegara. Dengan mengusung tema “Zero Waste Beauty”, Cosmobeaute Indonesia 2023 mengajak industri kecantikan secara aktif menghadirkan solusi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.
Cosmobeaute Indonesia ingin berperan penting dalam membantu industri kecantikan untuk meningkatkan dan menerapkan program sustainability.
Cosmobeaute Indonesia 2023 menerima lebih banyak peserta. Tahun ini lebih dari 250 perusahaan yang menampilkan 1.000 brand terbaik dari Amerika Serikat, Cina, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Perancis, Singapura, Taiwan, dan Uni Emirat Arab hadir
“Pada pameran tahun ini, beberapa peserta pameran menampilkan produk-produk yang ramah lingkungan, seperti kemasan yang bisa di daur ulang, pengunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan yang salah satunya menggunakan bahan dari tumbuh-tumbuhan atau saat ini dikenal dengan istilah vegan beauty cosmetic,”pungkasnya
Tahun ini, Cosmobeaute Indonesia memberikan wawasan yang lebih luas kepada para pengunjung, juga menciptakan kesempatan bagi perusahaan untuk berinovasi dan menghadirkan produk serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan yang beragam dalam industri kecantikan.
Cosmobeaute Indonesia juga menghadirkan berbagai acara pendukung seperti seminar dan workshop yang menghadirkan para pembicara profesional dan pakar industri kecantikan guna memperkaya pengetahuan para pengunjung tentang tren terbaru dari industri kosmetik.
Salah satunya dari perusahaan maklon kosmetik PT Nose Herbalindo menggelar seminar tentang bisnis kecantikan dengan mengusung tema “Winning Strategies for Digital Marketing in Beauty Business.” PT Nose menghadirkan nara sumber yang kompeten seperti, dr. Yessica Tania atau yang kerap disapa dr Zie yang merupakan seorang dokter estetika dan sebagai skinfluencer, dr. Mario Johan yang akrab disapa dr. Joe adalah suami dari dokter Zie salah satu pelopor TikDok di TikTok, dan juga Adythia Pratama Founder & CEO dari PT Braja Biru Abadi , perusahaan yang memelopori produk “Integrated Marketing System”. Sebuah sistem pemasaran yang mengintegrasikan cara pemasaran konvensional dengan cara pemasaran digital.
Baik dr. Zie dan dr. Joe keduanya memberikan pemaparan serta edukasi akan jenis kategori skincare secara basic series yaitu facial wash, moisturizer, dan sunscreen yang lagi ngetrend dari sisi ingredients nya.
Dalam kesempatan yang sama, Adythia Pratama memaparkan bagaimana mengembangkan strategi Guerilla Marketing yang ia miliki. Yaitu strategi marketing yang menggunakan modal minim namun memberikan dampak maksimal karena strategi yang kreatif dengan pola gerilya, “ujarnya, Jumat (13/10/2023).
Sebagai konsultan bisnis dan marketing khusus untk klinik kecantikan, dirinya kerap blak-blakkan memberikan ahli strategi yang membantu perusahaan dan organisasi untuk meningkatkan visibilitas, citra merek, dan penjualan mereka.
Mereka menganalisis pasar, mengidentifikasi peluang, serta merumuskan rencana tindakan yang efektif dan terpenting yaitu akan kreativitas, ucapnya.
Nose perusahaan maklon berkualitas ini telah memproduksi beberapa sample produk seperti parfume, toner, facial wash, serum, moisturizer, lip serum, body lotion dan lainnya. “Anda bisa coba langsung saat berkunjung ke booth Nose dan Anda bisa membuat brand sesuai dengan impian Anda sendiri,” ucap Sri Rahayu Widya, GM Marketing Nose.
Pada event kali ini selain seminar di booth Nose juga menawarkan experience zone parfume dari 8 negara yaitu Indonesia, Perancis, Jepang, Maroko, Turki, Italia, Spanyol, Yunani. Dan itu menjadi keunggulan Nose di event ini selain seminar, experience zone, dan juga formula baru di setiap produknya
Di event ini kita ada penawaran special buat MOQ (Minimum Order Quantity), MOQ di Nose start from 2000 pcs dengan kisaran 30 juta rupiah, tambah Mr. Kim selaku Co-Founder PT Nose Herbalindo.
“Di booth kita juga udah ada sample produk jadi kalau mau buat brand tidak perlu dari awal banget (develop sample) jadi proses nya lebih cepat, selain itu sample yang ada di booth kita juga sangat terjangkau, bisa meraih banyak keuntungan saat dipasarkan nantinya.
Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2016 ini, telah memenuhi syarat-syarat produksi dan telah melalui uji kelayakan produksi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta memiliki standart operasional prosedur setara internasional dalam proses produksi, hingga kemasannya.
Nose merilis produk skincare yang terjangkau, namun tetap memiliki kualitas yang sangat baik.
Nose merupakan solusi bagi Beautypreneur Indonesia yang ingin memulai usaha perawatan kecantikan dan kesehatan kulit dan rambut.
Hampir setiap bulan Nose berhasil memproduksi beberapa produk untuk brand lokal besar seperti Npure, Somethinc, True to Skin, Dew it dan lainnya yang siap bersaing di pasar nasional maupun internasional. Beberapa brand produksi perusahaan maklon terpercaya ini juga berhasil mendapat award di bidang kesehatan dan kecantikan. Nose siap mendukung beautypreneur Indonesia untuk bangga akan produk lokal dan membuat produk kecantikan lokal mendunia. Setelah berhasil memproduksi brand kecantikan yang sukses menggarap pasar bisnis skincare dalam skala nasional dan internasional, Nose terus melakukan inovasi dan senantiasa up to date terhadap perkembangan dunia skincare dan kecantikan baik dalam skala nasional maupun internasional.
“Nose juga masih terus berkolaborasi dengan beberapa universitas di Indonesia dalam untuk peningkatan riset dan developmentnya,” tutup Sri Rahayu.