Puluhan Karateka Ikuti Penyematan Sabuk Di PARIN

Beritakota – Puluhan karateka usia sekolah mengadakan latihan bersama di alam terbuka. Mereka terdiri dari karateka gabungan dari Dojo Kodim 0713/Brebes, Dojo Polres Brebes, Dojo SMP Negeri 1 Brebes, dan Dojo Terlangu. Tujuan dari latihan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar karateka Gojuryu Karatedo Sinbukan Indonesia (GOKASI) cabang Brebes. Kegiatan ini dilaksanakan di Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah (PARIN) di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes pada Minggu (07/07/2024).

Agus Supramono, pelatih utama dari Dojo Kodim 0713 Brebes, Polres Brebes, dan SMP Negeri 1 Brebes, yang akrab disapa Agus Simpe, mengatakan bahwa latihan di alam terbuka seperti ini sudah rutin dilakukan setelah karateka dinyatakan lulus ujian kenaikan tingkat. Ujian kenaikan tingkat tersebut diadakan pada Minggu, (23/06/2024) , di Lapangan Tenis Indoor Kodim 0713 Brebes.

“Latihan gabungan di alam terbuka sudah rutin dilakukan sejak saya melatih anak-anak di Kodim Brebes sejak tahun 2018. Latihan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar karateka, serta menempa fisik dan mental mereka untuk membentuk akhlak yang mulia dan rasa saling menghormati. Dengan demikian, mereka akan menjadi manusia yang tangguh namun tetap saling menghormati dan selalu bekerja sama dalam menyelesaikan suatu masalah,” kata Agus Simpe.

Serma Sriyanto, ketua Dojo Kodim, menambahkan bahwa kegiatan ini sering dilakukan di alam terbuka, baik di pantai seperti sekarang ini maupun di pegunungan seperti di Guci, Tegal, atau di kebun teh Kaligua, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan.

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq yang telah menyediakan dua unit truk untuk mengangkut peserta. Selain itu, ada juga personel dari tim SAR Brebes dan PMI Brebes yang memantau jalannya acara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Serma Sriyanto. (Editor Lukman Hqeem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *