Beritakota.id, Jakarta – PT Bank Mandiri Taspen atau (Bank Mantap) anak usaha dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merayakan Hari Pelanggan Nasional ke -21 pada Rabu, (4/9/2024). Pada momen ini, Direktur Bank Mantap turun langsung untuk menyapa dan melayani nasabah di Gedung Graha Mantap, Kantor Cabang Proklamasi, Jl. Proklamasi No. 31, Pegangsaan, Kec. Menteng, Jakarta.
Direktur IT & Digital Bank Mandiri Taspen, Widi Nugroho mengatakan, momen Hari Pelanggan Nasional ini menjadi momen yang bagus, selain ditetapkan oleh Pemerintah menjadi kalendar rutin setiap tahun, juga dilakukan sebagai apresiasi terhadap loyalitas dan kepercayaan nasabah dalam menggunakan produk dan layanan.
Widi menambahkan nasabah merupakan stakeholder paling berharga yang memiliki peran penting bagi Bank Mantap. Dia pun mewakili segenap jajaran Direksi Bank Mantap mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para nasabah.
Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, KAI Berharap Jadi Transportasi yang Diminati
‘’Ini menjadi kesempatan kita untuk menghargai dan berterima kasih kepada pelanggan/ nasabah kita, sekaligus ini menjadi momen untuk kita mendengar pengalaman lebih dekat dari nasabah, sehingga harapannya bisa menjadi model untuk memperbaiki dan mengembangkan layanan kita,’’ ujar Widi.
Widi menambahkan, Bank Mantap telah menghadirkan layanan TOS atau Taspen Online Service bagi pensiunan. Melalui inovasi layanan terbaru dari Bank Mantap sediakan untuk memudahkan peserta dalam mengakses beragam layanan Bank Mantap dalam satu sistem.
‘’Jadi yang biasanya mengurus pensiunan itu rumit dan panjang, kadang-kadang orang juga tak tahu harus kemana. Nah, proses-prosenya yang biasanya itu 5 bulan di Taspen Online Service ini 1 jam selesai, ’’ tukasnya.
‘’Karena bagaimanan pun para pensiunan ini sudah berbakti kepada negara, perusahaan sekian lama dan rasanya tida fair kalau mereka harus kesulitas dalam pengurusan pensiunan,’’ pungkasnya. Tak sampai disitu, Bank Mantap senantiasa berkomitmen memberikan produk dan layanan yang cocok dengan para pensiunan.
Ia menambahkan, Bank Mantap memiliki tiga pilar yang didedikasikan para pensiunan yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif dan Mantap Sejahtera.
‘’Bank Mantap ini agak berbeda dengan bank lain. Karena kami mendedikasikan khusus bagi pensiunan, jadi mulai dari akses masuknya, sambutan dari pengamanan, pelayanan yang ada disini tidak menyulitkan. Karena mereka kadang ada keterbatasan fisik, pengen juga biasanya ingin bertemu dengan para pensiunan awal-awal bulan sudah kita siapkan semua,’’ ungkapnya.
Pensiunan ini biasanya juga post power syndrom biasa menjabat, tiap pagi berkantor dan tiba-tiba sekarang dirumah, apalagi tidak punya banyak teman yang ada menjadi penyakit. ‘’Sebab itu kami menyarankan untuk ikut berbagai kegiatan yang diinisiasi Bank Mantap, seperti Komunitas Mantap Indonesia,’’ tandasnya.